Friday, March 26, 2010

Apresiasi untuk KBRI di Malaysia

... bergegas kulirik jarum jam yang sudah menunjukkan pukul 10.00am. "..saatnya berangkat ke KL nih..." batinku, sembari bangkit dari kursi yang kududuki hampir 20 menitan itu.Tak berapa lama, meluncur si mobil kecil merahku bersama-sama ke KL dengan isteriku dan kedua "seniorku" masuk mobil merah.

Sesampainya di KL, kami melangkahkan kaki dengan mantap ke gedung KBRI, perwakilan Republik Indonesia Kuala Lumpur. Langsung ke kaunter pelayanan KBRI, kami sudah disambung dengan senyum oleh pegawai yang memberikan nomor urut kaunter. Berbeda, sembilan tahun lalu, ketika pertama kali, aku menginjakkan kaki ke KBRI KL di tahun 2002. Pelayanan KBRI kepada masyarakat Indonesia di Kuala Lumpur, telah mengalami perubahan yang pesat. Kalo dulu kaunter sangat terbatas...apatah lagi nomor urut, tempat pelayananpun jauh dari dikatakan nyaman. Sekarang, sangat berbeda...KBRI KL memberikan wajah yang baik dan nyaman.

Kalo dulu mengurus perpindahan alamat bagi warganegara di KL, paling cepet 3 hari...sekarang, dalam hitungan jam pun udah keluar. Urusan passport pun demikian, cukup tiga jam, waktu diperlukan untuk memperpanjang passport yang kebetulan pada hari itu, halaman passportku sudah habis....Menurutku, pelayanan keimigrasian di KBRI KL malah lebih baik dibandingkan dengan kantor imigrasi tempatku tinggi di Yogyakarta. Disini tiada urusan yang berbelit, lengkapi form, foto, konfirmasi data ... dah...tunggu sejam-dua jam....passport baru udah ditangan. Salut untuk KBRI KL....teruskan usaha untuk memperbaiki pelayanannya...

No comments: