Wednesday, May 14, 2008

Academic Activities

Wooow....udah lebih sebulan aku tidak menulis "apapun" di blog tersayangku ini ... hehehehe. Rupanya memang bulan April dan Mei ini adalah waktu bagiku yang dipadati oleh jadwal kegiatan. Syukur pada Illahi, beberapa kegiatan telah selesai dirampung ... namun banyak tugas lain yang masih menunggu.

April lalu, aku sempat "kembali" pulang ke Jogja. Alhamdulillah, ada tindak lanjut diskusi untuk kerjasama studi dan penelitian terkait dengan manajemen energi yang sedang kami jalankan dengan salah satu pusat studi di UMY. Dua orang tamu dari SenterNovem mengunjungi kami dan selama 2 hari kami berdiskusi untuk pelaporan progres kerja projek energi yang dibiayai oleh mereka dan prospek pengembangan ke depan. Sabtunya, kami sempatkan untuk mengunjungi beberapa tempat pariwisata di Jogja dan Jateng, salah satunya candi Borobudur ... ditemani oleh seorang pemandu wisata yang cukup kocak ... aku, pak Surya, pak Pim dan pak Marcel menghabiskan waktu senja di candi Borobudur. Sedikit mendung ketika senja itu, tapi it's OK...


Pulang dari Jogja, kembali ke revisi2 tesisku ... Alhamdulillah draft final tesis PhD sudah hampir rampung. Target untuk oral examination diharapkan akhir tahun ini atau di semester depan, semoga Allah mempermudahnya. Jadi insyaAllah, semoga bisa mencapai tepat studi 3 tahun ... untuk program doktoralku. Beberapa paper jurnal telah dikirimkan untuk direview di beberapa jurnal terkemuka. Bantuan dari profesor ku sangat berarti ... beliau tidak putus-putusnya membimbing dan mengarahkan (memperbaiki) kekeliruan dan kesalahan2 yang aku buat; dan menyempurnakan karya ilmiahku dengan baik dan sabar...thanks prof. Semoga Allah membalas amal ibadah ini dengan kebaikan dan kerahmatan dari Allah yang tak pernah putusnya.

Awal Mei ini, saatnya research monitoring salah satu projek riset yang sedang aku kerjakan bersama 4 orang researchers dan 2 orang research assistants dibawah dana Ministry of Science, Technology and Innovation Malaysia. "Progress report kudu rampung dalam dua hari ini !" batinku ketika mengawali menulis laporan kemajuan untuk projek ini. Alhamdulillah ... monitoring berjalan lancar, meskipun ada milestones yang tidak bisa kami capai karena alat seismik kami yang belum kunjung datang.

1 comment:

Asmono said...

wow this really good blog content
Perguruan Tinggi