Wednesday, August 22, 2007

Ulang Tahun Haya Kedua --- Bagian 2

Hari ini Senin, 20 Agustus, seperti biasanya kami berangkat pagi, jam 8.00 ke kampus. Hari hujan lebat, sejak subuh tadi. Hiiii, cukup dingin pagi ini untuk daerah tropis katulistiwa seperti di Selangor, negara bagian yang kami tinggali.
Lebih sepuluh menit, mobil kami menderu di rintikan hujan yang tak kunjung reda hingga masuk ke plataran parkir fakultas teknik UKM. Seperti biasanya, kami menyelesaikan beberapa pekerjaan mahasiswa kami hingga sore hari, sekitar pukul 6.00.
Pulang ke rumah, kami mampir dulu ke Pasar Mini dekat kampus, ada beberapa bahan yang belum sempat kami beli ... tepung beras, kacang, dll. Bunda Haya mau bikin keripik kacang teri ... kami pasti suka.
Pulang ke rumah, waktu sudah mendekati magrib. Setelah sholat magrib berjama'ah, Bunda Haya dan Nita (pengasuh Haya di rumah), mulai menyiapkan masakan untuk besuk sore. Goreng kripik dan menyiapkan sayuran untuk di masak besuknya. Aku menghabiskan waktu untuk bermain dengan Haya ... Hari itu, Haya masuk tidur lewat, mungkin karena dia tahu kita sedang menyiapkan kejutan untuk hari jadinya...Hhhhmmmmm....tidur lewat.
Paginya, Selasa 21 Agustus, seperti biasa, pukul 08.00 pagi sudah meluncur ke kampus, namun hari itu, kami memilih naik motor, biar bisa cepet menerobos kesumpekan jalan yang biasa kami temui ketika pagi hari, bukan macet sangat, namun cukup sumpek deh....
Hari itu, aku menyiapkan beberapa pekerjaan riset, sekarang sudah masuk ke "breaking down" aktivitas dan revisi anggaran ... hmmm kerja yang berat, karena kami harus jeli untuk menghitung estimasi pengeluaran riset kami. Bunda Haya sedang mengikuti kelas masternya "Waste Minimization and Audit System" oleh Prof.Rakmi, sekarang gilirannya untuk mempesentasikan Flow Chart - Case Study on Waste Audit in Palm Oil.
Siangnya, alhamdulillah, kelas laboratorium yang biasa aku mengajar kuliah praktikum hari itu diumumkan "KOSONG" .... karena bersamaan dengan Kolokium Staf UKM. Alhamdulillah, aku nggak ngajar lab., ... asyyiiikk bisa langsung pulang ke rumah menyiapkan acara syukuran untuk Haya. Sampe rumah, aku menyiapkan "kado kejuta kedua" sebagai kenang-kenangan Haya suatu "video clip" yang bisa menjadi catatan baginya besuk ... perjalanannya dari lahir hingga menginjak usia 2 tahun. Bunda Haya dan Nita mulai memasak untuk sore nanti ... dan haya pun sedang asyik menanton acara Pingue....kegemarannya di CD Player....

No comments: