Friday, August 8, 2008

SEMINAR & EXPO LINGKUNGAN (GLOBAL WARMING & ENERGI ALTERNATIF)

Dari milis, aku forward untuk informasi bersama.

Posted by: "....."

Thu Aug 7, 2008 1:29 am (PDT)

Salam Lestari,

Untuk terus menggulirkan semangat "Think Globally, Act Locally", kami, RMI (The Indonesian Institute For Forest and Environment) , sebuah lembaga non-profit yang fokus pada isu pengelolaan sumberdaya alam berkelanjutan, akan mengadakan sebuah kegiatan lingkungan yang bertemakan Global Warming, dengan judul kegiatan "1 HARI UNTUK SELAMANYA – Dari Generasi Muda Untuk Lingkungan". Kegiatan ini diadakan bertepatan dengan Hari Pemuda Internasional yang diperingati setiap tanggal 12 Agustus.

Kegiatan ini akan dibagi menjadi 2 sub kegiatan besar, yaitu:

1. Seminar Energi Alternatif dengan tema "Pemanfaatan Sampah & Limbah Biomassa sebagai Bahan Energi Alternatif 'Menuju Bogor Mandiri Energi'"

Keynote Speaker : Roger A. Sedjo, Ph.D. (Senior Fellow dan Direktur dari The Forest Economics and Policy Program Resources for the Future (RFF))* Beliau adalah peraih Nobel Perdamaian

dengan

Pembicara :
1. Arya Rezavidi, MEE, Ph.D. (Direktur Pusat Teknologi Konversi dan Konservasi Energi BPPT)

2.Perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kotamadya Bogor

Moderator : Damayanti Buchori, Ph.D. (Direktur Eksekutif Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia)

2.Expo Lingkungan

Expo lingkungan dirancang untuk menyajikan informasi, simulasi dan produk dengan topik terkait isu Perubahan Iklim dan Energi Alternatif. Pameran / Expo ini akan diisi oleh sekolah, NGO dan perusahaan yang peduli dan melakukan aktivitas terkait isu perubahan iklim dan energi alternatif. Selain itu untuk lebih menghidupkan suasana pameran/expo, diadakan kegiatan bedah buku dan pentas seni yang menghadirkan teater dan pentas musik akustik.

Bila ada yang berminat mengikuti acar diatas, kami mengharapkan ada konfirmasi sebelum tanggal 11 Agustus 2008. Terima kasih.

Regards,

Anien
Koordinator Acara
RMI-the Indonesian Institute for Forest & Environment
JL. Sempur No, 55 Bogor 16154
tel.+62-251- 311097; Fax. +62-251-320253
email: rmibogor@indo. net.id
HP : 081.77.44.332

No comments: