Wednesday, December 26, 2007

Bunda Haya Lulus "Viva"

Pagi ini, kulirik jam sudah lewat 30 menit dari pukul 09.00 pagi, menggunakan "sedan Lancer 85" aku bergerak dengan bunda Haya ke kampus....hari ini bunda Haya ujian pendadaran, atau kalo istilah yang kami gunakan disini adalah Viva atau Oral Examination atau "Pemeriksaan Lisan".

Pukul 11.00, bunda Haya memasuki ruangan ujian lisan yang bertempat di Studio Arsitek, Fakultas Teknik UKM. Para penguji, Prof.Dr. Abu Bakar Mohamad dan Prof.Dr. Abdul Amir Hassan Kadhum, telah hadir di ruangan ketika bunda Haya dipanggil masuk untuk pemeriksaan lisan. Aku menunggu di luar ruangan, lebih kurang hampir 40 menit. Mendekati pukul 12 siang, kedua penguji dan bunda Haya keluar ruangan....


Alhamdulillah, tesis master bunda Haya diterima/lulus dengan minor correction. Tesis bunda Haya mengambil topik mengenai kajian terhadap rasio BOD, COD dan DO untuk pengukuran kualitas air minum bersih dan air buangan sintetik (hasil limbah). Satu pendekatan teori dan empirik eksponensial telah dibuktikan dalam tesisnya, sebagai suatu pendekatan yang baik untuk menentukan kualitas air menggunakan reaction rate coefficient. Selamat ya bunda Haya ... aku dan Haya senantiasa mendukungmu. Selamat untuk kesuksesannya dalam menyelesaikan program Master of Engineering (Environmental Engineering) dengan baik dan cemerlang ... dengan tepat waktu, 12 bulan. Sukses selalu untuk bunda, do'a kami.

No comments: